Kursus Bahasa Inggris- Gaji Layak

LPK /LKP MARS  mengintensifkan pelatihan kerja atau Kursus Bahasa Inggris. Alasannya adalah kemampuan menguasai  Bahasa Inggris merupakan keterampilan yang mempunyai prospek sangat cerah, Sebagai suatu contoh dengan pengusaan keterampilan kerja bahasa Inggris  pada  Level I saja , kita  sudah memiliki prospek Kerja yang menjanjikan. Kita  dapat melihat  pada kenyataan bahwa banyak lowongan kerja pada level I ini.  Kita bisa melihat di google dengan mengetikakan kata kunci “lowongan kerja receptionists”

Peluang kerja yang memerlukan penguasaan bahasa Inggris sangat terbuka tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Dunia Usaha seluruh dunia. Berikut ini Jenjang/Level KKNI/Kualifikasi/ Bidang Kerja/jabatan:
1,Elementary / Level I,  Jabatan: Office Administrative Assistant (OAA): Receptionist, Telephone Operator, Typist. Ini artinya bahwa seseorang yang menguasasi bahasa Inggris di tingkat  pertama saja sudah memungkinkan bekerja. Jabatannya yaitu Office Administrative Assistant yaitu bisa sebagai Receptionist, operator komputer, atau Typist.
2. Pre-Intermediate Level II, Bidang kerja : Junior Administrative assistant: Junior Secretary. Semakin tinggi level kursus bahasa Inggris maka sesorang dapat menduduki jabatan yang semakin tinggi yang tentunya dengan gaji yang lebih tinggi pula. Dengan menguasai Bahasa Inggris Level II, seseorang dapat menduduki jabatan sebagai  Junior Administratrative Assistant  yaitu sebagai Sekretaris Junior.
3.Intermediate / Level III, u jabatan: Administrative Assistant: Secretary, Senior Secretary. Dengan menguasai Bahasa Inggris level III, seseorang dapat menduduki jabatan sebagai Administrative Assistant, yaitu sebagai seorang sekretaris atau sekretaris senior.
4. Post Intermediate / Level IV, Bidang kerja atau jabatan: Executive Administrative assistant: Executive secretary. Ini artinya seseorang yang menguasai bahasa Inggris di Level IV dapat menduduki jabatan sebagai Sekretaris Eksekutif yang merupakan  pekerjaan yang sangat  bergengsi yang sudah barang tentu  dengan gaji yang tinggi pula.

Untuk selanjutnya, jika kita ingin mengetahui  secara detail tentang jenjang/level/ materi/ dan peluang kerja untuk profesi Bahasa Inggris, maka kita  dapat  membaca  secara detail  pada SKKNI berikut:SKKNI Bahasa Inggris

Dengan demikian jelaslah bahwa dengan menguasai atau dengan kursus bahasa inggris peluang kerja sangat terbuka. Hal ini bukan hanya sekedar promosi omong kosong. Sekarang kita bisa membuktikan sendiri melalui google yaitu dengan mengetikkan kata kunci di kotak pencarian ” lowongan kerja receptionists” atau “job vacancy receptionists” atau  “lowongan kerja sekretaris” atau  ” job vacancy secretary”. Dengan mengetik  kata kunci itu, maka kita bisa secara langsung melihat lowongan kerja yang bisa kita isi yang jumlahnya banyak sekali. Bahkan  kita bisa melihat syarat dan  besaran gajinya yang layak bagi kita. Namun sebelum mengisi lowongan itu tentunya kita harus atau wajib memiliki keterampilan  tertentu.

Keterampilan  tertentu yang dimaksud  di atas, semua  ada di LPK/LKP  MARS  pada materi kursus atau pelatihan kerja Bahasa Inggris. Hal ini sesuai dengan jenis lowongan kerja yang mempunyai prospek cerah  yang ada pada  Indonesia’a Online Vacancy Outlook 2020 dari World Bank;  Materi  yang sesuai mengacu pada Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Kep. No 27 /MEN/II/2009 tentang SKKNI  Sektor Jasa Kemasyarakatan, Sosial, Budaya, dan Perorangan Lainnya. Sub Sektor Kegiatan Jasa Lainnya Bidang Bahasa Inggris untuk tenaga Administrasi Profesional .

Akhirnya kami berharap, masyarakat mengetahui tentang hal ini dan bisa memanfaatkan peluang dengan terlebih dahulu  kursus di LPK/LKP  MARS, dan setelah lulus dapat bekerja dengan gaji yang layak.

Ayo berantas pengangguran! Ayo sukses kerja dan tingkatkan kesejahteraan! Ayo …..sukses  bersama LPK/LKP  MARS (Lembaga Pelatihan Kerja / Lembaga Kursus dan Pelatihan MARS “Terakreditasi“)  Ayo ….Sukses Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Ayo…Sukses Bersama Dinas Perindustrian  dan Tenaga Kerja.

Penting menonoton ini bagi pencari kerja klik warna biru ini: Dapatkan Gaji yang layak untuk Sejahtera bersama

 

Hits: 6

Visits: 32